Kamis, 23 Januari 2014

ada apa dengan RESOLUSI??





Ada yang tak pernah berubah dari jaman, meski detik berganti menit, berganti jam, kemudian menjadi hari, terkumpul menjadi minggu, bertambah menjadi bulan dan bahkan bersatu dalam tahun. Hal yang satu ini tak pernah berubah....

  Tahukah kamu,, apa yang tak berubah itu??



RESOLUSI. Ya, kata ini menjadi kata paling klasik di awal tahun. Pergantian tahun selalu menyisakan tanya,, apa resolusimu tahun ini??  Sebuah pertanyaan klise dengan jawaban klise pula, “ingin berubah..., menjadi lebih baik, lebih ..., ..., dan ....” <<tak berubah>>
Resolusi,  HARUSKAH???

Setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda akan makna resolusi. Dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI) dijelaskan bahwa Resolusi memiliki arti Putusan atau kebulatan pendapat berupa permintaan atau tuntutan yang ditetapkan oleh rapat (musyawarah, sidang); pernyataan tertulis, biasanya berupa tuntutan tentang suatu hal.
Jika kita kaitkan dengan resolusi tahun baru,, artinya resolusi ini merupakan permintaan bahkan tuntutan dari, oleh dan untuk diri kita sendiri dalam hal yang lebih positif. Bagus memang,, tetapi terkadang resolusi ini hanya terucap di awal tahun, berikutnya??? Entahlah....

I’M FINE JUST THE WAY I AM
Pernah dengar kalimat ini?? Bagi sebagian orang resolusi awal tahun hanyalah pengingat, penegur dan pengawas : “apa yang sudah anda capai?? Bagaimana dengan pencapaian anda?? Kapan...? dimana ...? ...??” hal ini bak evaluasi diri. Apa yang dapat membantu dan merugikan “helpful vs harmful.”

Cause, I’m fine just the way I am. Sebenarnya, tak perlu ada perubahan. Permintaan, cita-cita, tuntutan, keputusan, maupun tindakan, selama dalam hal yang positif tentu menjadi sebuah ke-HARUS-an. Bukan hanya keinginan atau cita-cita merubah diri.
Seseorang terlahir dalam keadaan baik. Ingin mati dalam keadaan baik. Maka, bukankah menjadi baik adalah sebuah kewajiban?? Tidak lagi menjadi keinginan ataupun pilihan.
Jika selama ini kita hanya mengenal tanya “ada apa dengan cinta?” maka, kali ini “Ada apa dengan resolusi??”

Resolusi cenderung menggambarkan perubahan menuju hal positif atau lebih positif, yang artinya sebelumnya kita ini negatif atau baru positif. Sekali lagi,, menjadi baik itu sebuah keharusan. Jadi jangan pernah membuat pilihan antara yang baik dan tidak baik.
Sadarilah dengan makna!!! Anda tidak perlu berubah, ketika dari awal tujuan anda adalah hal baik, maka tetaplah menjadi baik. Sekalipun bulan bersatu menjadi tahun, dan tahun demi tahun terus datang, tetap fokuslah pada tujuan anda, fokus pada hal baik, hal positif.

Have positive feeling, positive thinking and positive action ^_^

Ini resolusiku,,
mana resolusimu?????
(red.Hanifa Rahma).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar